Thursday, February 11, 2010

Alexa Site Info

Alexa

Karena beberapa online earning program banyak yang berpatokan pada Alexa rangking untuk melihat traffic sebuah web yang kemudian traffic ini akan mempengaruhi berapa nilai jual web kita, beberapa program yang berpatokan pada Alexa rank antara lain TLA, Chitika dan Adbrite.

Agar lebih meyakinkan tentang kepemilikan sebuah website, adalah perlu untuk mencantumkan Site Info atau informasi tentang pemilik sebuah website. Nggak penting banget, cuman apa salahnya kalo data-data mengenai web kita bisa lebih lengkap dengan mencantumkan contact detail untuk web kita. jadi selain Traffic detail akan lebih baik apabila advertiser juga bisa melihat contact info web kita.

Cara mengupdate Contact Info website di Alexa:

Masukkan nama domain kamu di kotak pencari alexa, setelah halaman pencarian tarffic detail muncul, disebelah kiri atas ada link Edit Site Info, masukkan informasi dengan lengkap, kemudian klik Continue. Untuk menghindari perubahan info oleh orang yang tidak berhak, maka ada 2 cara verifikasi yang diminta, kamu boleh pilih salah satunya. yang pertama verifikasi menggunakan email yg berada dibawah domain yang ingin kamu ubah, kalo kamu pake cara ini, masukkan email dibawah nama domain kamu, klik Continue kemudian cek email kamu untuk verifikasi.
Cara kedua adalah dengan meng-upload sebuah file info.txt yang sebelumnya kamu download dulu, kemudian file info.txt itu kamu upload ke hosting di root folder web kamu. setelah di upload, klik link Go Fetch.

Alexa Site Info

Setelah verifikasi, perlu waktu beberapa hari sampai beberapa minggu hingga alexa melakukan crawling ke web kamu.

Kalo kamu pake add-on firefox Search Status, kamu bisa langsung melihat Google Page rank dan Alexa info website/blog yang kamu kunjungi, jadi nggak perlu deh capek-capek ngecek Google Page Rank atau Alexa Rank.


sumber : isnaini.com

No comments: